Saturday, May 25, 2013

Ni Kadek Vani Apriyanti Siswa SMA peraih nilai UN tertinggi 2013

Ni Kadek Vani Apriyanti bagaimanapun juga tidak bisa menyembunyikan perasaan senang didalam hatinya lantaran meraih nilai tertinggi dalam pelaksanaan Ujian Nasional (UN) SMA/sederajat 2013. Sejak Jumat (24/5) pagi bertepatan dengan Jadwal pengumuman hasil UN jenjang SMA, ia pun terus mendapat ucapan selamat dari berbagai pihak mulai dari guru, tetangga, kerabat dan teman-temannya.

Ni Kadek Vani Apriyanti Siswa SMA peraih nilai UN tertinggi 2013

Seperti diberitakan sebelumnya Peraih Nilai UN Tertinggi 2013 Jenjang SMA, Ni Kadek Vani Apriyanti siswa SMA Negeri 4 Denpasar menjadi lulusan terbaik nasional dengan nilai rata-rata 9,87.

Vani selama menjalani UN jangn dikira tanpa pengorbanan. Agar lulus dengan nilai baik, Kadek Vani rela menyewa kamar kos yang berdekatan dengan sekolahnya. Sebab, rumahnya berjarak cukup jauh dari sekolah.

Pihak sekolah SMAN 4 Denpasar, Bali mengakui prestasi Kadek Vani dari kelas 1 hingga 3 SMA memang sangat cemerlang. Ia selalu menjadi juara kelas dan segudang prestasi pun disandangnya, mulai dari peraih medali perunggu olimpiade sains nasional di bidang Astronomi 2012 di Jakarta sampai juara satu lomba karya ilmiah Fakulutas Kedokteran tingkat nasional juga di sabetnya.

Ketika ditanya mengenai kelanjutan pendidikan dan cita-citanya, rencana Kadek Vani usai menuntaskan UN adalah ingin mewujudkan cita-citanya untuk menjadi seorang dokter dengan melanjutkan pendidikannya di Fakultas Kedokteran Universitas Udayana Bali.

Sekedar info tambahan, Kadek Vani mendapat hadiah uang tunai sebesar Rp 10 juta dari SMA Negeri 4 Denpasar atas kerja keras Vani yang mampu mengharumkan nama sekolah dan Bali di tingkat nasional. Selain itu, Vani juga berhak atas beasiswa di perguruan tinggi negeri pilihannya hingga lulus dari Kementerian pusat.

No comments:

Post a Comment